jump to navigation

Boleh Minum Susu nya ?? J, Juni , 2012

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Begitu banyak pilihan susu yang ditawarkan di berbagai tempat. Dari susu untuk bayi, anak – anak, dewasa sampai dengan lanjut usia. Tentu saja produk susu menawarkan berbagai macam kelebihan dan guna susu itu sendiri. Boleh minum susunya? Boleh dong asal…. Semua ada syaratnya!

Pilih lah susu yang kita butuhkan

Biasanya susu identik dengan anak anak. Dalam hal ini susu bisa menjadi hal yang wajib  dikonsumsi untuk mereka. Ya, dari bayi kita  wajib minum susu dari ASI (Air Susu Ibu) atau susu formula yang menjanjikan banyak tambahan gizi dimana didalamnya juga dilengkapi inovasi penunjang pertumbuhan badan dan otak.

Bukan hanya anak anak, susu untuk pertumbuhan badan untuk remaja sudah banyak ditawarkan. Ada juga  susu sebagai minuman pelengkap penunjang keberhasilan program diet atau untuk pembentukan badan. Tidak berhenti disitu, ada juga susu untuk manula  atau orang lanjut usia seperti susu untuk tulang dsb sudah mewarnai jenis produk susu di seluruh dunia.

Khususnya untuk anak anak, beragam merk susu yang ditawarkan seharusnya lebih diperhatikan segala sesuatunya lebih mendetail sebelum dibeli. Jangan sampai salah pilih. Sesuaikan menurut kebutuhan dan umurnya.

Kelayakan konsumsi susu

Setelah kita memilih produk susu sesuai dengan kebutuhan kita, jangan pernah lupa untuk melihat kembali produk yang kita konsumsi. Biasanya kita mengetahui berbagai macam informasi tentang produk susu dari kemasan susu tersebut. Selain merk susu dan rasa, Berilah perhatian khusus untuk membaca beberapa menit  komposisinya, petunjuk penyimpanan dan pemakaian, informasi nilai gizi, aturan pemberian susu dan tanggal kadaluwarsanya. Yang tidak kalah pentingnya adalah apakah susu tersebut sudah terdaftar di BPOM RI dan HALAL untuk dikonsumsi?

Ya, kita tinggal disini di Indonesia, jadi segala produk wajib terdaftar oleh BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia). Stempel HALAL juga tidak kalah penting disertakan didalam kemasan. Menurut  Wikipedia  tentang Halal (  حلال  ) adalah istilah dalam kosakata sehari hari yang lebih sering digunakan untuk merujuk pada makanan dan minuman yang dizinkan untuk dikonsumsi menurut islam.  Apalagi untuk anak anak yang masih rentan terhadap segala sesuatu yang baru untuk mereka. Pastikan susu mereka aman dikonsumsi, apalagi bakteri yang berbahaya yang sekarang ini sedang happening. Jadi pilihlah susu yang plus dan komplit serta layak dikonsumsi kita semua di Indonesia. Sekarang boleh kok diminum susunya…silahkan!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: