jump to navigation

Rujak Cinta J, Februari , 2012

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
trackback

“Jatuh cinta…berjuta rasanya…” begitulah secuil lirik yang dinyanyikan Tante Titiek Puspa. Lalu, berjuta rasanya itu seperti apa? Bahkan jenis rasa seperti manis, pahit, asam, dan rasa lainnya belum bisa mendeskripsikan berjuta rasa cinta. Mungkin juga butuh kata khusus dari manis, menjadi bermacam macam manis atau pahit,menjadi jenis jenis rasa pahit, atau yang lainnya.
Agak sedikit mendekati rujak, itu yang ada dipikiran saya sekarang. Rujak itu seperti punya berbagai macam rasa. Kaya rasa. Rujak itu biasanya terdiri dari berbagai macam buah dan sambal pelengkapnya. Dari berbagai macam buah yang terdapat dalam rujak, kita boleh memilih buah mana yang akan kita makan. Nah, itulah pilihan yang kita makan dan yang akan kita rasakan bila kita memilih buah yang asam yang manis bahkan yang pahit.
Sama halnya dengan cinta. Banyak sekali rasa yang ditawarkan cinta. Kita boleh dan berhak memilih ingin rasa cinta seperti apa yang kita jalani dan itu tergantung pada pilihan yang akan kita buat.
Lalu bagaimana dengan sambal rujaknya? Itu juga tergantung dari cara kita membuatnya. Pakai lombok atau tidak, atau pakai gula aren saja. Boleh memasukkan sedikit lombok atau sebanyak banyak yang kita inginkan. Ini pun berlaku dalam hal bercinta.
Kalau kita menginginkan rujak yang enak, ada baiknya kita belajar memilih buah buahan yang enak dan pas serta belajar meracik sambalnya. Membuat rujak terbilang gampang gampang susah. Membuat nya juga memerlukan pengalaman.
Begitu juga jika kita ingin berhasil dalam cinta. Belajarlah dari pengalaman. Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Disaat rujak cinta itu benar benar sedap, berbagilah dengan sesama di sekitar anda. Supaya orang orang di sekitar anda juga bisa merasakan rujak cinta yang anda buat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: