jump to navigation

Owabong, Purbalingga, Jawa Tengah J, Maret , 2010

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
trackback

Tanggal merah ada di hari Jumat berarti liburnya panjang sekaliiiii. Memang sudah sejak Bulan Januari rencana pergi berlibur bersama keluarga Temanggung. Sayangnya ada beberapa anggota keluarga yang tidak ikut karena ada kepentingan yang lain. Tapi ga papa begini saja anggotanya sudah luar biasa banyak.

Rencana itu akhirnya kesampaian juga pergi ke Purbalingga yaitu salah satu obyek wisata di Purbalingga. Masih di Jawa Tengah, dan ternyata memang rame sekali sewaktu kita sampai disana. Pagi hari buta jam 04.30 keluarga kecil kita berangkat dari Semarang ke Temanggung dulu karena memang disana sebagian keluarga berada. Karena masih pagi, Kita sampai di temanggung jam 06.00.  Setelah itu kita berbondong bondong masuk ke Bus OBL (Oey Bie Lan) atau yang sering disebut Bus Safari Dharma Raya dengan gambar keluarga gajah.  Wah wah ‘supermarket berjalan’ Kata Mitha salah satu anggota keluarga. Seperti biasa kita selalu berdoa sebelum melakukan aktivitas.

Di jalan memang ga terasa, Karena selain ramai juga Bus nya nyaman sekali. Salah satu hiburan disana adalah Makanan, Anak Anak , Gurauan dan Karaoke. Ditengah lembah, Kita mulai Karaoke panas. Yang dimaksudkan adalah Karaoke dengan lagu Campur sari dan CongDut. Hehe…!!Mungkin karena terlalu asik betgoyang kita ga sadar ternyata ada sedikit kendala dengan Pelek Ban Bis nya. Yang ternyata penyok mungkin karena berpapasan dengan bis yang lain di sebuah jembatan sempit.

Tidak mengecewakan sampai disana aku yang tadinya ogah turun ke air, akhirnya aku turun juga…Sebagian besar disana adalah permainan air. Ada ember tumpahnya juga. Ada juga Luncur Bebas. Hehe…asik juga mengambang di atas air.

Selain itu disana ada pesawat terbang, entah itu asli atau ga. Tapi aku yakin itu asli karena besar sekali dan sudah diperbaiki tambal sulam di beberapa bagian pesawat itu.

Selesai dari Owabong dan puas berendam, kita makan siang jam 13.00. Memang terlambat jam makan siangnya. Tapi pas waktunya. Karena setelah lelah, trus makan dan ngantuk. Tapi baru bobok sebentar kita sudah sampai ke Obyek wisata Berikutnya yang mungkin saat itu sedang dalam tahap pengembangan karena disana masih terlihat renovasi dan tumpukan bata dan semen.

Obyek wisata itu memang diperuntukkan untuk kehidupan air laut dan itu terlihat dari design dipintu masuk yang hampir menyerupai sea world. Setelah masuk kita dikejutkan dengan ikan yang sangat besar yang ditemukan di Hutan Amazone. Agak susah mengingat nama ikan itu. Tapi ga terbayangkan, Mungkin bisa menelan 5 manusia hidup. Beratnya minimal 100 kg.

Tidak lupa kita juga mengunjungi pusat oleh oleh. Lumayan lengkap dan beragam aneka makanannya. Aku juga belum sempat menghabiskan uang. Makanya ibu ibu semua all out di tempat oleh oleh termasuk aku. Hoho. Sampai di Wonosobo (Kota sebelum Temanggung) kita menyempatkan makan malam bersama di sebuah restoran. Waktu itu jam 20.30, memang sudah larut untuk makan malam, Tetapi demi kebersamaan kita mau makan malam di sebuah meja yang panjang sekali. Ini baru namanya makan besar. Begitu samapi di Temanggung karena sudah larut, Keluarga kecil kita langsung berpamitan dan kembali ke Semarang. Sampai di Kasurku yang empuk tepat jam 00.00. Good Night….