jump to navigation

Coba Coba Berhadiah J, November , 2009

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
trackback

Yah namanya juga anak muda selalu pengen coba yang baru apalagi aku masih single belum terikat perkawinan. Selain itu aku juga sudah mulai capek dan bosan menghadapipekerjaan yang itu itu saja dan tidak sesuai dengan hari nuraniku.Disaat terasa waktu sudah cukup bagiku disana, aku segera melebarkan sayapku kesana kemari melihat dari jauh dari angkasa peluang peluang untuk kusambar dan kumakan. Tidak lain tidak bukan, suatu tren yang menggemparkan setiap ada rekrutmen di Indonesia. Adalah rekrutmen CPNS.  Memang para pemberi kerja juga memanfaatkan pesta ini dan menjadi kesibukan tersendiri buat instansi dan aparatur pemerintahan di seluruh pelosok negeri.

Suatu hari aku hanya punya niat saja, karena melihat dari pengalaman pengalaman sebelumnya tentang mengurus berkas ini dan berkas itu. Tapi semua ini kuawali dengan mencoba coba saja danketagihan siapa tahu bisa nyangkut di salah satunya.Perlu diketahui, akuselalu menyempatkan diri untuk mengurus sgala sesuatu di sempitnya sela selajam kerjaku.

Suatu hari aku pergi membawa berkas berkas transkip nilai dan ijazahku ke Universitasku yang dulu untuk dilegalisir. Memang aku buuh waktu dikemudian hari karena Dekan Fakultas ku tidak berada ditempat. Sambil menunggu, malamnya aku pergi berkeliling Kampung demi mencarSurat Pengantar ke RT RW lalu Sekretaris RT dan RW.

Belum selesai disitu, aku lanjutkan ke Kelurahan dimana aku tinggal untuk diberi Surat Keterangan Kelurahan. Aduh….ternyata PBB ku belum dibayar orang tua ku, karena PBB juga merupakan syarat legalisir di Kecamatan (sejak kapan ya?)

Sembari membayar pajak, aku mencari cari  beberapa lowongan CPNS lalu lusa, aku sudah sampai ke kecamatan dengan sangat cepat. Tidak ada lima menit disana, semua sudah beres. Dan aku meneruskan perjalannanku ke Polres setempat untuk mendapat SKCK beserta segala syaratnya. Yang katanya teman temankharus butuh waktu satu hari mengurus surat rekomendasi dari Polres setempat, ternyata hanya butuh sepuluh menit saja. Salut deh buat pengabdiannya. Tanpa pikir panjang, aku teruskan lagi perjalananku ke Polsek untuk mendapatkan langsung SKCK yang aku maksud. Hahahahah… hanya lima belas meni dibutuhkan untuk registrasi, cap jari dsb. Memang butuh 1hari lagi untuk pengambilan SKCK

Keesokan harinya aku pergi ke Puskesmas di wilayah rumahku. Dan aku kesana sudah siang hari, karena aku tahu mereka, para pasien selalu berdesakan di pagi hari. Kebetulan ada juga beberapa orang yang akan mengurus Surat Keterangan Sehat disana. Cuma timbang badan, cek tensi dan ditanyakan tingginya saja sudah cukup buat laporan. Gampang banget…..

Lalu suatu hari aku mencoba memilih salah satu lowongan kerja Pns di suatu lembaga yang tentu saja ada formasi fakultas yang aku miliki. Karena secara administratif aku sudah oke, aku beranikan mengirim Surat lamaranku.

beberapa hari kemudia, pengumuman yang aku tunggu akhir nya datang juga. Disaat aku butuh penguatan karena sakit, ada sebuah kabar gembira, namaku lolos seleksi tahap I. Namaku ada disana.

Aku beranikan diri mengarungi kota lain demi status dan pekerjaan yang lebih baik. Gagalpun bukan masalah setidaknya ku sudah mencoba.

berkas berkas

Akhirnya namaku lolos tes administrasi. Mirya Estrelita Puspa Rini. hehehe…..Aku sangat berterimakasih dan salut pada mama ku tercinta karena beliau dengan setia menemani perjalananku Semarang ke Jakarta naik kereta api Bisnis Bangunkarta. Hanya dengan ongkos 100.000 aja aku, mama dan saudaraku Risa yang kebetulan ikut mudik ke rumahnya yang di Bekasi akhirnya berjalan mengarungi panasnya kereta api dan terjalnya rel panas di siang hari.

Stasiun SenenSesampainya di Jakarta, pas pukul 06.00 pagi. Kita bertiga mandi pagi dulu di Stasiun Senen Jakarta Pusat. Ga lupa kita bertiga makan di warteg deket stasiun. Rasa makanan disana ga begitu enak tapi lumayan bisa merasakan masakan jawa. Tiba tiba Om Yayak yang kerja didekat situ menyuruh seseorang yang bernamaPak Edo untuk menjemput kita untuk mengantar ke tempat tujuan kita berikutnya, yaitu BPS Badan Pusat Statistik.

BPS

Dr Sutomo no 6-8 Gedung 6Disana aku mengambil kartu ujian buat besok minggu. Yang aku pikir akan mengantri lama ternyata ga ada lima menit kartu ujian sudah ditangan.

maem pagi di SenenKebetulan saat itu masih pagi, toko toko disekitar situ juga masih belum buka. Kita bertiga ga pulang dulu ke bekasi tapi jalan jalan dulu yang entah kita juga tak tahu mau kemana. Dekat situ ada terminal Busway, kita mau coba busway ke Mangga Dua.

naek buswayAkhirnya kita coba coba untuk ke arah Mangga Dua. Dari Senen kita ke Harmoni trus kesasar, turun di Stasiun selanjutnya. Trus kita ke Stasiun Ancol dan sampai kita ke WTC Mangga Dua, tapi ga kesana karena harga disana agak mahal.

depan Mangga DuaKita tetap tidak berubah pikiran untuk belanja tapi di Mangga DuaPasar Pagi. Huft lumayan capek karena kita sama sekali belum istirahat, kita jadi lebih mirip backpacker.

Setelah lama berputar putar, akhirnya sampai tengah hari,kita berencana untuk pulang ke Bekasi. Lama sekali menunggu Bus jurusan Bekasi.  Beberapa lama kemudian kirea kira 30 menit berdiri ditengah jalan, akhirnya Bus AC jurusan Bekasi Barat datang. Didalam bus kita langsung tertidur kecapekan. Tapi Bukannya tidur, kita malah dikagetkan dengan beberapa orang ngamen, orang jualan, dll.

Sampai juga akhirnya ke BekaSI mall dan mampir….dulu!!!Setelah beli Juice dn donat J’Co kita pulang dengan muka kusut. Sambil naik Taxi, kita sampai ke Rumah Om Yayak dan tidur…..

Malam harinya aku mengisi liburanku  dengan belajar dan belajar pokoknya aku sudah berusaha. Pusing banget rasanya…kembali seperti SMU lagi harus menghapalkan dan mengerti banyak soal. Begitu juga dengan keesokan harinya masih diisi dengan belajar dan belajar. Sampai aku harus merelakan diriku di tinggal di rumah dan ga ikut jalan jalan ke Jatinegara, JCC dll. Haduh….

belajar lagiBesoknya hari minggu pagi buta jam 4 pagi. Aku harus bangun karena jarak dari Bekasi ke Tempat tes lumayan jauh. Untungnya itu pagi hari jadi jalanan belum macet. Dan sampailah aku ke SD tempat ujianku itu tepatnya di daerah Salemba dan Matraman.

Aku duduk paling depan sendiri dan pusiiinggg kepalaku melihat soal pengetahuan umum yang diluar ogika dan ga masuk akal buat dihapalin. Tapi kalau soal Bahasa Inggris sih aku PeDe abis. Ya aku berharap semuanya yang terbaik.

Bakmi GM, Thamrin, Jakarta Pusat

kawasan Thamrin

Toni jack's Indonesia

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

