jump to navigation

Suromadu….Surabaya Madura J, Juli , 2009

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
trackback
bertiga ya sama ortu

bertiga ya sama ortu

Waktu itu suntuk banget..harus mendinginkanotak dulu. Sementara otakku ditinggal di Semarang, jiwaku dan ragaku pergi ke jawa timur dulu. Ajakan orang tua yang waktu itu aku ragukan tapi memang waktunya tepat karena hari sabtu itu aku libur. Kenapa ga?

Hari jumat malam aku, ellen, risa serta papa dan mama bersiap siap packing untuk perjalanan jauh yang memang kita semua belum pernah kesana apalagi tau jalannya. Hanya berbekal keberanian dan Peta Dora, kita mulai perjalanan lewati pantura(pantai utara). Perjalanan dimulai jam 5 pagi. masih ngantuk….bobok bentar di mobil.

Sampai Juwana, Pati kita mampir ke POM Bensin dan sarapan. Huft ternyata pantura daerah timur puanasnya minta ampun.Tidak banyak pemandangan disana yang terekam kamera karena hanya ada tanaman tanaman pendek, dengan tanah warna merah agak gersang jadi hanya bisa ditumbuhi rumput ilalang. Hanya saja pantai daerah utara selalu mengikuti di sebelah mobil kita. Bagus banget….pemandangan yang tidak biasa.

Berjam jam dilalui didalam mobil, akhirnya kita bisa melewati perbatasan Jawa Tengah dan sampai kota Tuban. Dekat kota Tuban ada sebuah kabupaten yang menggelitik kita untuk menyinggahinya. Yaitu Kabupaten Lamongan ada sebuah tempat wisata di peta yang namannya Tanjung Kodok. Aku pikir Tanjung Kodok adalah sebuah tempat wisata pantai wisata. Karena di Peta gambarnya hanya biasa saja. Mendekati Tanjung Kodok, aku melihat daratan yang menjorok ke laut dan bentuknya bagus sekali dengan bangunan yang lebih mirip di Miami Florida, sebuah kota kecil dengan bangunan modern di pinggirnya. Setelah penasaran dengan pemandangan itu, ternyata itulah Tanjung Kodok. Design dari depan tempat wisata itu unik dengan menonjolkan hewan laut seperti kepiting, udang, gurita berbentuk 3 dimensi dengan banyak warna warni. Wah spektakuler banget. Aku belum pernah menemuinya di kotaku. Setelah masuk ke sana, wah…..

Ini baru namanya keren. Aku ga ada habis habisnya memuji tempat itu. Mungkin lebih mirip Ancol atau Dufan,sebuah tempat hiburan anak anak dan dewasa di kawasan Ibukota. gimana ya definisinya?

Beli tiketnya

Beli tiketnya

Harga tiket nya per orang hari libur adalah 52.000. Jangan mikirin tiketnya dulu tapi antre tiketnya dulu. Walaupun ada lebih dari 5 loket disana, tapi antreannya bisa sampai 5000 orang. Bejibun. Banyak. anak anak sebagian besaar jadi orang disana lebih mirip cendol.

buset antrinya...

buset antrinya...

Kalo dilihat dari gambar promosi disana, banyak sekali wahana dan permainan yang asik asik. Dipintu masuk kita sudah disuguhi Nyanyian sang kodok, ada rumah hantu, bioskop 3 dimensi, rumah kaca, dan rumah permainan lainnya.Sayangnya yang antri…ampun dah….jadi males apalagi tujuan utama wisata kita ke Suromadu.

orkestra kodok

orkestra kodok

ke wahana lain wahana ketangkasan

ke wahana lain wahana ketangkasan

di darat aja cendol apalagi di kolam renang,cendol beneran

di darat aja cendol apalagi di kolam renang,cendol beneran

rumah bajak laut sebelahnya rumah hantu,hiii

rumah bajak laut sebelahnya rumah hantu,hiii

salah satu akses jalan ke wahana yang lain

salah satu akses jalan ke wahana yang lain

panas capek haus

panas capek haus

Ya. inilah maksudnya Tanjung Kodok…aku pergi ke ujung ke sebuah wahana pamungkas, dimana disana ada roller coaster, dll. Yang terpenting adalah pantainya yang indah dan sebuah batu besar yang disebuat karang lebih mirip dengan Kodok.

sendu ya

sendu ya

Walaupun pamungkas tapi bukan berarti selesai, masih banyak wahana lain menuju pintu keluar. Diantaranya ada pantai buatan. Jadi pinggiran pantai yang berair di urug atau bahasanya ditimbun semen dan pasir biar jadi daratan buatan. Dan diatasnya ada restorsn seafood….ya ampun keren banget!!!Herannya, disitu pasir nya pasir putih…gimana cara bawanya ya?

Pantai buatan

Pantai buatan

setelah capek, kita lunch disitu juga. Makanan memang standar seperti biasanya tapi juga tergolong enak karena jarang ada masakan Jawa Timur yang seperti itu. Lanjutkan perjalanan ke tempat wisata utama….

Waktu menunjukkan hampir pukul lima sore. Setelah berputar putar pusing pusing cari jalan ke pintu tol masuk Suromadu, sampe deh…..pokoknya disana scream out semua…

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Pemandangan Selat Madura

Pemandangan Selat Madura

Sampai P Madura

Sampai P Madura

Udah menjelang malam disana, aku dan yang lain bergegas mencari penginapan. Karena kita ga tahu harus menginap dimana, kita membuka peta dn buku petunjuk. Kita meraba raba sebuah Hotel dan menanyakan booked disana. Kebetulan itu adalah malam minggu, sebagian besar hotel nya ramai. Akhirnya kita berhasil reservasi di sebuah hotel di kota Surabaya dekat tugu bambu di kawasan yang ramai.

Hotel Tanjung

Hotel Tanjung

di Lobby

di Lobby

Jalan jalan malem minggu…hore…ke Tunjungan yuk…..!!!ke Mall Plaza Tunjungan di Menara mandiri…trus ke jalan jalan Surabaya yang aneh aneh. Yang harusnya di kiri malah di kanan, ruwet….sepeda motor juga ga mau kalah…pusing aku!!

Setelah istirahat malam kita sarapan disana.

mami papi

mami papi

Capekkkk!!!!!kita lanjut ke perjalanan ke Semarang……………..

maem siwalan di daerah banget ayu Semarang, seggeeerrrr

maem siwalan di daerah banget ayu Semarang, seggeeerrrr

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: