jump to navigation

Pelabuhan di Semarang J, Februari , 2009

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
trackback
HTM

HTM

Hari Sabtu tanggal 28 Februari…adalah hari yang melelahkan. Tapi itu semua sudah menjadi kebiasaan yang mengendap jadi rutinitas membosankan. Kita Mas agung, Ananta dan aku  semua selalu punya alternatif bagaimana caranya kita bisa refreshing dengan cara apapun dan dimanapun. Salah satunya adalah ke Pelabuhan yang ada di kota Semarang. Dengan hanya merogoh Rp 1000,- s/d Rp 2.000,- saja untuk membayar harga tiket masuk nya kita bisa menikmati laut utara dan kapal kapal feri kapal nelayan kecil ato yang besar sekalipun disana.

PINGGIR PELABUHAN

PINGGIR PELABUHAN

Sayangnya cuaca disana tidak begitu bagus. Ada awan gelap diatas laut yang menuju ke Timur. Jadi saat itu langit tidak cerah dan sedikit gerimis.

Kalo yang namanya pelabuhan pasti identik dengan yang namanya Mercusuar yaitu sebuah bangunan menara dengan sumber cahaya di puncaknya untuk membantu navigasi kapal laut. Foto mercusuar yang diambil waktu itu dari jarak jauh karena letaknya agak jauh dari tempat kita berdiri. Selain itu waktunya sudah agak siang.

MERCUSUAR

MERCUSUAR

Dan yang ga boleh ketinggalan adalah foto bersama kapal feri disana. Baru kali ini aku pergi ke pelabuhan di Semarang. Kapal di belakangku itu ternyata sifatnya seperti rumah. Jadi para pelaut yang entah asalnya dari mana, meng-istirahat kan kapalnya di sana. Kalo diamati, didalamnya ada beberapa bilik kamar yang ukuran nya tidak terlalu besar lalu sepertinya mereka harus menyiapkan banyak air bersih yang diambil dari daratan…apalagi soal makanan mungkin mereka juga sudah menyiapkan satu lemari es besar untuk keperluan makanan sehari – hari.

asik bisa foto sama kapal

asik bisa foto sama kapal

Belum puas foto dideepan feri, aku juga coba untuk naik kapal yang kosong menurunkan jangkarnya. Memang aku agak takut sewaktu akan menaiki kapal itu, tapi buat apa ada Mas Agung dan ananta yang mau nolong aku naik kapal itu. Kapal itu memang termasuk kecil entah untuk apa fungsinya, hanya ruangan terbuka dengan kursi kecil seperti kursi taman diatasnya. Oya ada juga tali tambang yang sangat besar yang semua kapal wajib memilikinya.

naek dikapal yang lagi istirahat

naek dikapal yang lagi istirahat

Wuih akhirnya naik juga aku. Terpaksa memberanikan diriku untuk naik. Setelah naik memang asyik sih, tapi tetep aja serem….dimana mana air. Ombaknya juga lumayan menghempas kapal itu jadi agak goyang goyang. Hahaha…….asyik juga.!!! Setelah beberapa menit beradaptasi dengan goyangan kapal tadi, aku penasaran dengan ruangan kapal yang ada dibelakangku. Ruangannya tidak begitu besar. Ada Setir nahkodanya…wah jadi seperti pelaut beneran…!!

jadi nahkoda

jadi nahkoda

Yah…walaupun tidak lama aku disana, tapi ini pengalaman yang tidak boleh dilupakan. Berikut adalah gambar gambar yang berhasil ketangkap kamera.

mas agung dan ananta

mas agung dan ananta

KAPAL 1

KAPAL 1

KAPAL 2

KAPAL 2

KAPAL 3

KAPAL 3

KAPAL 4

KAPAL 4

KAPAL 5

KAPAL 5

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: