jump to navigation

Berburu Di Toko Nostalgia J, Februari , 2009

Posted by mirya18061985 in Uncategorized.
trackback

Hari itu siang hari aku lewat ke daerah ramai di kawasan semarang yaitu wilayah Peterongan. Tiba tiba arah pandanganku menuju ke sebuah toko yang sudah lama tidak aku kunjungi kira kira 7 tahun yang lalu. Wah toko itu sama sekali tidak berubah dari depan. Terakhir aku mengunjungi Toko Aneka Jaya 7 tahun yang lalu, waktu itu aku sering pergi dengan kakak sepupuku demi mengisi malam minggu ku.. Toko Aneka Jaya letaknya di dekat supermarket Sri Ratu  dekat dengan Pasar Peterongan dan Pasar Sendhiko.

Toko Aneka Jaya

Toko Aneka Jaya

Disana adalah sebuah Toko serba ada yang isinya bermacam macam dari Fashion, Perlengkapan dapur, Rumah Tangga, Stationary, dan masih banyak lagi. Karena aku selalu mendapatkan barang apapun disana. Harga nya memang relatif masuk akal, bisa dibilang murah. Bahkan setelah harga harga disesuaikan seperti saat ini, harga disana tergolong sangat murah dengan kualitas barang yang ga kalah dengan mall mall di Semarang. Kalau kita pandai memilih kita akan mendapatkan barang bagus dan lucu dengan harga sangat murah. Aku sungguh tidak akan pernah bosan menelusuri setiap lorong Toko Aneka Jaya karena selalu ada sesuatu yang baru yang bisa ditemukan disana.

salah satu lorong di lt 1

salah satu lorong di lt 1

Trus anehnya semua pegawai atau Shopassistant disana umurnya tergolong senior, bukan muda lagi. Sebagian besar mereka tidak bersahabat dengan pembeli. Mereka juga tidak suka mengenakan sepatu atau sesuka mereka menggunakan sandal japit kamar mandi yang sudah lusuh. Rambut mereka juga terurai tidak beraturan.

salah satu shopassistant aneh

salah satu shopassistant aneh

Ada cerita punya cerita. Suatu hari Tanteku pergi ke Toko Aneka Jaya dan hendak membeli sesuatu atau sekedar sightseeing. Kebetulan Tanteku berdiri disamping pembeli lainnya. Pembeli itu memang repot bertanya ini itu pada Shopassistant yang freaky freaky itu dan terus terus an tanya nomor sepatu atau ukuran baju yang sesuai. Setelah beberapa lama, pembeli tersebut mengurungkan niat membeli apapun disana dan langsung pergi keluar begitu saja. Sekeluarnya pembeli itu dari toko, Shopassistant yang dari tadi sibuk melayani ibu tersebut sontak berkata “rak tuku opo – opo kok ngobrak ngabrik toko!!Kêthék!!!” (Ga beli apa apa tapi kokmengobrak abrik toko!!monyet!!). Sejak ada cerita dan kejadian itu, aku sekeluarga menyebut Toko Aneka Jaya sebagai toko Kêthék alias Toko Monyet!Tapi, aku tidak peduli dengan itu semua. Aku suka berada disana. Terrific.

dibagian ini saja yang berubah

dibagian ini saja yang berubah

Hari itu aku coba ingin nostalgia mengingat tempat itu. Interior sebagian besar tidak berubah tapi ada sekarang sudah berbeda penataanyadan bahkan ada upstair lantai 2 khusus untuk Fashion Wanita. Letak kasir yang dulu ada di depan dekat pintu masuk sekarang sudah berada di dekat tangga lantai dua.

lorong lt 2

lorong lt 2

Tambah lebar juga, tapi tidak ada yang berubah dengan harga yang lebih murah, Shopassistant yang tidak ramah dan masih dandan ngawur.

Aku langsung menuju ke lantai dua dan mendapati fashion wanita yang biasa saja.  Lorong demi lorong aku telusuri. Aku harus mendapat barang bagus, karena aku yakin di setiap sudut di toko itu kamu akan mendapatkan barang bagus bila kamu pintar mencari. Wah benar juga…banyak sekali baju bagus, juga ada celana kain hitam hanya dengan harga Rp 57.000!!!Busana kerja lucu cuma Rp.30.000!!!sayangnya..aku tidak membawa uang lebih disana.

salah satu lorong di lt 1

salah satu lorong di lt 1

Lantai satu lebih seru lagi..beberapa kemeja harganya cuma Rp 50.000!!ooo lihat kaos kaki lucu itu cuma Rp 4500!!ya ampun!!Tas nya keren. Aku paling lama mencari di bagian tas tas. Ternyata ada tas bagus yang letaknya tersembunyi di belakang sendiri, seru banget…cuma Rp.60.000!!Aku lanjutkan lagi perjalananku ke  bagian Stationary . Sama seperti dulu banyak barang lucu cantik murah…sayang aku sudah tidak begitu membutuhkan alat tulis sebanyak yang dulu. Tiba tiba pandanganku menuju ke pakaian dalam, aku ingat aku dulu sering sekali berburu pakaian dalam khususnya celana dalam yang lucu lucu bersama kakak sepupuku!!cuma Rp 3500!!lucu banget!!!!Suatu hari aku pasti kembali.

Sebelumnya, adikku mempromosikan Jas hujan yang murah dan awet di toko itu. Kebetulan jas hujanku sudah sobek bagian belakang kepala. Lalu aku coba cari jas hujan di sana. Memang tidak begitu banyak pilihan karena jualan jas hujan cuma julan musiman saja. Lumayan murah!Aku bisa dapat jas hujan yang hampir sama modelnya dan designnya dengan yang aku punya sebelumnya hanya dengan Rp.39.000. Setelah itu aku berniat pulang karena hari sudah sore. Dan tidak terasa aku sudah berputar putar di toko itu selama 45 menit. Aku jadi pulang membawa jas hujan, kaos kaki dan 2 celana dalam imut!

Mungkin toko seperti ini banyak ditemui di beberapa sudut kota mana saja. Tapi, inilah toko nostalgiaku. Disini aku punya masa lalu yang lucu…aku akan merindukan petualanganku ini.Aku Pasti kembali….!!!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

